Sesi dari Pak Natalis

Minggu, (15/03/2020), Tim Katekis Kotabaru mengadakan Rekoleksi Pembuka Calon Krisma tahun 2020. Rekoleksi ini diadakan di Gereja St. Antonius Padua Kotabaru pada pukul 10.00 sampai 12.00 WIB oleh Rm. Thomas Septi Widhiyudana, SJ.

Sharing dari peserta

Kegiatan dibuka dengan doa pembuka oleh Bu Susi dan dilanjutkan sesi oleh Pak Natalis mengenai apa saja yang harus dilakukan sebelum, saat, dan setelah penerimaan Sakramen Krisma. Selama persiapan penerimaan Sakramen Krisma, para calon mengikuti semua proses tahapan yang sudah diagendakan dan mengerjakan beberapa tugas yang harapannya bisa membantu mereka untuk menyiapkan diri menerima Sakramen Krisma.

Rekoleksi dilanjutkan dengan sesi oleh Romo Thomas yang dibuka dengan membaca Filipi 3:7-12. Romo Thomas meminta beberapa calon Krisma untuk membagikan perasaan mereka mengenai kebanggaan menjadi orang Katolik. “Ada perjumpaan personal dengan Tuhan dalam hidup, Tuhan mau bersungguh-sungguh menyelamatkan saya. Tuhan bersedia menderita dan wafat untuk kita,” ujar Romo Thomas.

Suasana saat rekoleksi

Ada empat poin yang disampaikan Romo Thomas dari kutipan Kitab Suci tersebut yaitu, perjumpaan dengan Kristus secara pribadi; kita diutus untuk meneladan Kristus; hidup kita harus menjadi garam dan terang; serta kita tidak boleh takut menunjukkan bahwa kita adalah orang Katolik di dalam masyarakat.

Jessica Juliani

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Open chat
Kontak Sekretariat
Silahkan klik untuk chat dengan sekretariat