Blog

Harta, Tahta, Santo Stanislaus Kostka

Harta, Tahta, Santo Stanislaus Kostka

Pesta nama Santo Stanislaus Kostka sebagai Santo Pelindung Papita yang jatuh pada hari Jumat, 13 November 2020 dirayakan dengan ekaristi bersama yang umat dan petugasnya merupakan Papita sendiri. Tidak hanya itu, peringatan ini juga dirayakan bersama seluruh anggota Papita pada dua hari kemudian, yakni hari Minggu (15/10/2020) melalui aplikasi zoom. Dengan tagline “Harta Tahta Santo Stanislaus Kostka”, kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 50 peserta yang terdiri dari anggota, pengurus, serta pendamping Papita.

.

Diawali dengan sapaan hangat dari teman-teman panitia, kegiatan tersebut tak lupa dibuka dengan doa. Setelah doa pembuka, Rm. Thomas, SJ selaku Rama pendamping Papita memberikan beberapa sambutan dan cerita singkat tentang Santo Stanislaus Kostka yang dapat diteladani oleh Papita. Seusai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan ice breaking yang berupa kuis.

.

Kegiatan berikutnya adalah penjelasan kisah hidup, perjalanan, dan nilai-nilai hidup dari Santo Stanislaus Kostka yang dijelaskan melalui power point. Acara dilanjutkan dengan sharing dari teman-teman Papita mengenai keseharian selama pandemi serta dilanjutkan dengan pengisian mentimeter.

.

Sesi yang paling ditunggu setelahnya, yaitu lomba menjawab cepat melalui quizizz. Soal-soal yang disajikan tentunya berkaitan dengan kisah Stanislaus Kostka yang sudah dijelaskan melalui presentasi di awal. Dari quizizz tersebut, ada tiga peserta dengan poin terbanyak yang berhasil mendapatkan hadiah dari panitia berupa covid-kit yang tentunya sangat diperlukan pada masa pandemi ini.

.

Kegiatan ditutup dengan pembahasan hasil sharing, pengumuman pemenang, ucapan terima kasih, doa penutup, serta berkat dari Rama Thomas. Walaupun ada beberapa anggota yang tidak bisa mengikuti seluruh kegiatan karena kendala jaringan, sebagian besar mengaku gembira dan masih bersemangat untuk mengikuti pesta nama hingga akhir. Acara Peringatan Pesta Nama St. Stanislaus Kostka berlangsung dengan lancar dan menyenangkan.

Cornelia Marissa & Maria Angelique

.

Please follow and like us:
error0
Tweet 20
fb-share-icon20

Leave a comment