Blog

Lingkungan St. Agustinus – Pesta Nama di Tengah Pandemi

Lingkungan St. Agustinus – Pesta Nama di Tengah Pandemi

Tepat pada tanggal 28 Agustus 2020 Gereja Katolik memperingati Santo Agustinus. Hari tersebut sangat istimewa bagi umat Lingkungan St. Agustinus di Paroki Gereja St. Antonius Padua Kotabaru. Untuk merayakan pesta nama, mereka mengikuti misa online via YouTube Gereja St. Antonius Padua Kotabaru dan bertemu secara virtual melalui aplikasi zoom.

Setelah Perayaan Ekaristi memperingati St. Agustinus, Lingkungan St. Agustinus membuka zoom meeting untuk umat lingkungannya. Acara dibuka dengan doa pembuka oleh Bapak Anton, dilanjutkan dengan beberapa sambutan. Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan sarasehan dan tanya jawab dengan romo. Ada juga beberapa sharing dari umat Lingkungan St. Agustinus selama masa pandemi ini.

“Selama pandemi saya tidak keluar rumah dan mau tidak mau saya mengikuti Ekaristi live streaming yang membuat saya bisa berkeliling keuskupan di Indonesia. Meskipun saya menerima komuni batin tapi bagi saya tidak ada bedanya yang penting Tuhan hadir dalam hati, menguatkan, menghibur, dan membimbing kami,” kesan dari salah satu umat Lingkungan St. Agustinus.

Untuk menghilangkan rasa bosan, Rm. Tomi mengajak umat lingkungan Agustinus bermain kuis tentang alat-alat liturgi. Umat Lingkungan St. Agustinus mengikuti kuis tersebut dengan antusias dan gembira. Ternyata pemenangnya dapat hadiah spesial dari Rm. Thomas.

“Semoga ada putra-putra dari Lingkungan St. Agustinus yang mau masuk seminari dan menjadi seminaris, semakin banyak orang muda untuk ambil bagian dalam pelayanan, dan pendampingan kepada warga yang sedang mengalami krisis dalam iman maupun dalam keluarga,” pesan Rm. Mahar lewat video sapaan untuk Lingkungan St. Agustinus.

Acara ditutup dengan doa penutup yang dipimpin oleh Bapak Made dan foto bersama. Pesta Nama Lingkungan St. Agustinus memang tidak bisa berlangsung seperti biasanya. Tidak bisa berkumpul atau mengucap syukur bersama dalam satu tempat. Namun dengan bantuan teknologi, mereka dapat merayakan pesta nama secara sederhana, penuh syukur, dan membekas. Lingkungan St. Agustinus telah menemukan berkah di tengah pandemi.

Anna Galuh & Jessica Juliani

.

Please follow and like us:
error0
Tweet 20
fb-share-icon20

Leave a comment